ads

10 Tips Merawat Miss V Tetap Bersih dan Sehat


Tips merawat miss V tetap bersih dan sehat
Tips Merawat Miss V. Sebagai alat reproduksi wanita yang vital, vagina atau yang sering disebut miss V perlu mendapat perhatian lebih. Secara sadar maupun tidak, organ reproduksi yang Anda miliki merupakan sebuah anugerah yang tak akan pernah tergantikan. Betapa banyak wanita yang menunjukkan rasa frustasinya hanya karena organ yang satu ini.
Area miss V merupakan area yang sensitif terhadap perubahan kelembaban. Kelembaban yang tidak normal bisa menyebabkan kuman, jamur, dan bakteri dengan mudah berkembang dan memicu gangguan pada organ reproduksi. Jika dahulu kita hanya mengenal masalah keputihan, kemandulan dan kanker leher rahim, kini semakin banyak jenis kanker yang menyerang organ reproduksi wanita. Untuk itu, sebelum terlambat, marilah kita lakukan perawatan.
Ada beberapa tips merawat miss V yang biasa dilakukan untuk menjaga kebersihan dan kesehatan organ kewanitaan anda secara alami. Perawatan ini tidak hanya bertujuan untuk memanjakan diri sendiri, tetapi juga menjadikan vagina tetap dalam keadaan bersih dan sehat, mencegah keputihan, gatal-gatal dan bau tak sedap. Selain itu, manfaat perawatan vagina yang tidak kalah penting adalah untuk membahagiakan pasangan Anda.

10 tips merawat Miss V agar tetap sehat alami

1. Peliharalah kebersihan diri dan kebersihan dalam hubungan intim dengan suami Anda. Hal ini dilakukan untuk mencegah infeksi melalui saluran reproduksi. Sangat tidak dianjurkan untuk berganti-ganti pasangan karena akan menambah kemungkinan terjadinya infeksi.

2. Gunakan Air bersih untuk membersihkan Miss V. Lakukan pencucian terutama setelah buang air kecil maupun besar. Bilas Area Miss V dari depan kebelakang agar terhindar dari kontaminasi Kuman di anus.

3. Jagalah daerah miss V dan selangkangan agar tetap kering. Kondisi yang lembab akan menarik datangnya jamur dan bisa menimbulkan gangguan pada organ reproduksi Anda.

4. Lakukan perawatan terhadap rambut yang tumbuh di area miss V Anda. Rapikanlah dengan memendekkan atau memotongnya menggunakan gunting atau dicukur, jangan dicabut karena akan menimbulkan lubang.

5. Jagalah kebersihan pakaian dalam Anda. Gantilah celana dalam sekurang-kurangnya dua sampai tiga kali sehari. Selain itu pilihlah bahan celana dalam yang dapat mudah menyerap keringat, karena jika tidak jamur bisa menempel di alat kelamin. Hindari untuk saling bertukar pakaian dalam dengan orang lain bahkan itu keluarga sendiri, karena setiap orang memiliki kondisi kelamin yang berbeda.

6. Gantilah pembalut sesering mungkin saat menstruasi. Ketika menstruasi kuman-kuman mudah untuk masuk dan pembalut yang telah ada gumpalan darah merupakan tempat berkembangnya jamur dan bakteri. Usahakan untuk mengganti setiap 4 jam sekali, 2-3 kali sehari atau sudah merasa tidak nyaman. Jangan lupa bersihkan vagina sebelumnya ketika mengganti pembalut.

7. Untuk penderita infeksi jamur, cucilah celana dalam dengan cara yang tepat. Jamur hanya bisa dimatikan dengan panas tinggi. Anda bisa merebus pakaian dalam Anda dicuci.

8. Lakukan pencegahan khusus untuk mendeteksi adanya kelainan. Hal ini perlu dilakukan karena ada beberapa penyakit yang tidak dapat dicegah hanya dengan memelihara kebersihan saja.

9. Jaga daya tahan tubuh secara umum dengan mengonsumsi makanan bergizi seimbang. Lakukanlah olah raga secara teratus, dan berikan asupan multivitamin untuk meningkatkan asiditas sekresi Miss V.

10. Gunakan Natural Crystal X for Women untuk merawat kesehatan dan keremajaan Miss V serta mencegah penyakit pada organ reproduksi Anda.
Itulah 10 tips merawat miss V yang bisa kami sajikan. Dengan mengikuti ke-10 tips merawat miss V tersebut di atas mudah-mudahan organ kewanitaan anda terbebas dari gangguan seperti keputihan, kanker organ reproduksi dan lainnya.





sumber


Artikel Terkait:

2 komentar:

ramuan untuk merawat miss v yg aman: http://bsy-indo.blogspot.com/2011/09/noni-srikandi.html