ads

di balik manfaat buah pisang

 

Kali ini Admin akan memberikan info tentang manfaat buah pisang untuk kesehatan. Melanjutkan info sebelumnya tentang manfaat buah untuk kesehatan. Ternyata buah pisang memiliki banyak manfaat kesehatan. Mungkin tidak semua orang mengetahui manfaat buah yang satu ini.

Seperti saya sendiri. Di Banjarmain begitu banyak buah pisang. Sebelum terkena penyakit yang membuat banyak pisang gagal panen bahkan banyak yang mati, buah pisang bisa didapatkan di tiap tanah milik petani. Seakan tiada tanah sejengkalpun yang tidak ditanami pisang. Bagi orang Indonesia buah pisang sudah bukan merupakan buah asing. Di mana-mana, di banyak tempat, kita bisa mendapatkan pisang dengan sangat mudah.

Di dalam buah pisang terkandung di dalamnya 3 gula alami sukrosa, glukosa, dan fruktosa. Di samping memiliki kandungan gula alami buah pisang juga memiliki banyak kandungan serat. Manfaat serat tentu saja anda semua tahu, sangat baik untuk membantu sistem pencernaan dalam tubuh. Adapun kandungan gizi yang terdapat dalam buah pisang adalah sebagai berikut : 1. Sodium 1 mg
2. Kalori 99 mg
3. Fosfor 2,8 mg
4. Karbohidrat 25,8 mg
5. Vitamin A 44 mg, Vit B, B6-B12, C 3 mg, dan air 72.
6. Protein 1,2 mg
7. Lemak 0.2 mg
8. Kalsium 8 mg
9. Besi 28 mg
10.Serat 0,7 m



sumber spotlite trans 7

Artikel Terkait:

0 komentar: