Tips Mengatasi Kebosanan Hubungan Seks dengan Pasangan

pasutri
Hubungan suami-istri, keharmonisan rumah tangga yang sudah terjalin sekian lama bisa berujung pada perselisihan karena masalah hubungan intim yang terjadi antara anda dengan pasangan. Bagaimana tidak, masalah hubungan seksual dengan pasangan yang tidak kunjung menuai penyelesaian, bisa saja menjadi akar masalah keharmonisan rumah tangga yang berujung pada perselingkuhan. Diantara penyebabnya adalah, salah satu dari pasangan tergoda untuk merasakan sensasi baru dengan mencoba berhubungan dengan wanita atau pria lain. Hal ini tentu karena adanya rasa hambar atau bosan dalam melakukan rutinitas seksual tersebut.
Satu hal penting yang sering pasangan suami-istri melupakannya, bahwasanya hubungan seks dengan pasangan yang sudah berjalan lama atau bahkan bertahun-tahun bisa saja mengalamai titik jenuh atau kebosanan. Apalagi jika hubungan intim tersebut dilakukan secara monoton tanpa adanya variasi. Lalu, bagaimana mengatasi masalah kejenuhan ini?
Ada banyak solusi yang dianjurkan para pakar/spesialis kesehatan seks untuk mengatasi kejenuhan hubungan seksual suami-istri. Banyak hal yang bisa anda dan pasangan anda lakukan, diantaranya terangkum berikut ini.
1. Waktu Bercinta
Waktu juga berpengaruh terhadap kebosanan dalam berhubungan seksual. Mungkin juga waktu yang selama ini untuk bercinta merupakan waktu yang kurang tepat, saat anda dan pasangan sedang lelah sehabis beraktifitas. Usahakan untuk mencoba waktu-waktu tertentu yang jarang dilakukan bersama. Pagi hari menjelang berangkat kerja, atau jika Anda biasa berhubungan sebelum tidur, maka Anda dapat mencobanya setelah terbangun tengah malam atau sesudah bangun tidur, dipagi hari.
2. Variasi Gaya
Gaya/posisi dalam bercinta merupakan faktor besar yang dapat menghantarkan anda dan pasangan mencapai puncak kenikmatan seksual. Gaya bercinta monoton yang dilakukan terus menerus dapat menurunkan kepuasan seksual dan membuat anda maupun pasangan cepat merasa bosan. Ada saran yang sangat menarik, anda bisa mendapatkan buku-buku panduan hubungan seksual suami istri (seperti kamasutra) ajaklah pasangan anda untuk membacanya dan praktikkan gaya bercinta baru yang anda dan pasangan sepakat untuk mencobanya.
3. Tempat Baru
Rasakan sensasi hubungan seksual dengan mencoba tempat yang jarang digunakan untuk bercinta selama ini. Lakukan hubungan seksual di dapur, di kamar mandi, di loteng dibawah sinar bulan, di mobil dan sebagainya, akan menjadi variasi yang menyenangkan dan mengesankan. Dimanapun tempat baru yang akan anda gunakan untuk berhubungan seks hal yang perlu diperhatikan adalah tetap jaga privasi anda, jangan sampai hubungan seks yang anda dan pasangan lakukan dapat dilihat oleh orang lain, meskipun anggota keluarga sekalipun.
4. Komunikasi Aktif
Hal terakhir yang sering banyak dilupakan oleh pasutri adalah Komunikasi. Komunikasi sangat penting, anda dapat mengkomunikasikan dengan pasangan mengenai hubungan intim yang selama ini dilakukan, jangan menganggap tabu dalam membicarakan masalah sex dengan pasangan Anda. Tanyakan saja apakah pasangan anda bosan dengan hubungan seksual yang selama ini anda berikan, lalu diskusikan bersama. Dengan komunikasi yang baik anda dapat mencari tahu gaya, waktu, tempat seperti apa yang diinginkan dan merasa nyaman untuk dapat digunakan dalam berhubungan seksual.
Mungkin masih banyak lagi tips untuk mengatasi kebosanan dalam berhubungan seksual. Untuk itu jika anda memiliki pengalaman lain, silahkan berbagi dengan pasitri-pasutri keluarga yang lain di sini.
Selamat menikmati kehidupan seksual baru, jangan biarkan kejenuhan hubungan intim anda dan pasangan menghancurkan kehidupan rumah tangga yang sudah anda bina bertahun-tahun!



sumber


Artikel Terkait:

0 komentar: