ads

5 Keajaiban Kuno Khas Timur Tengah


Madain Saleh, Arab Saudi

SETIDAKNYA, sembilan keajaiban kuno dimiliki Bangsa Timur Tengah. Masing-masing menyimpan sejarah yang menakjubkan.
Berikut ulasannya, seperti dilansir CNN, Jumat (6/1/2011):

Crac des Chevaliers, Syria
Tempat ini merupakan peninggalan kastil bekas Perang Salib di Abad ke-11 yang dulunya didiami Bangsa Kurds. Kini, tempat ini merupakan salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO.

Mada'in Saleh, Arab Saudi
Situs arkeologi pra-Islam ini merupakan situs Warisan Dunia UNESCO pertama di Arab Saudi. Keutamaan situs adalah adanya sisa-sisa peradaban Nabatean yang hidup lebih dari 1,000 tahun yang lalu. Situs ini merupakan situs kerajaan terbesar setelah Petra di Jordan.

Troy, Turki
Pertama kali didiami oleh manusia pada masa Perunggu, Troy merupakan salah satu situs kuno yang paling terkenal di dunia. Situs ini merupakan tempat dimana terjadinya Perang Troy antara bangsa Spartan dan Achaean dari Yunani pada abad ke-13 dan ke-12 sebelum Masehi.

Carthage, Tunisia
Situs ini ditemukan oleh orang Fenisian pada abad ke-9 sebelum Masehi di Teluk Tunis. Karena lokasinya strategis, tempat ini dijadikan tempat perdagangan kerajaan Mediterania. Carthage kemudian dihancurkan oleh bangsa Roma pada abad ke-146 sebelum Masehi saat Perang Punic. Kemudian, di reruntuhan ini bangsa Roma membangun ulang Carthage dengan desain khas Romawi kuno.

Babylon, Irak
Taman Gantung Babilonia yang terletak di pusat kota Mesopotamia kuno merupakan salah satu keajaiban dunia. Reruntuhan yang berasal dari peninggalan Raja Nebuchadnezzar I pada tahun 605-563 sebelum Masehi ini merupakan pengingat bagi sejarah kuno Irak yang kaya.



sumber oke zone

Artikel Terkait:

0 komentar: